Kolsterol Tinggi

Kolesterol Tinggi
Kolesterol tinggi adalah kondisi dimana kadar kolesterol (terutama jenis LDL) sudah sangat banyak berada di dalam darah sehingga telah menghambat atau bahkan menyumbat aliran darah dari dan menuju jantung. Pada umumnya kolesterol tinggi diderita oleh orang gemuk meski tidak menutup kemungkinan diderita juga oleh orang kurus. Kolesterol yang terlalu tinggi diketahui menjadi penyebab timbulnya beragam gangguan kesehatan kronis seperti penyakit jantung, stroke, hipertensi dan impotensi.

Impotensi adalah salah satu masalah seksual yang umum dialami kaum pria. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa semua pria pasti pernah mengalami masalah penis yang tidak bisa ereksi dengan keras, setidaknya sekali dalam hidup mereka. Jika masalah ereksi tersebut terus berlanjut sampai beberapa bulan maka si pria disebut sedang menderita impotensi atau disfungsi ereksi berat. Disfungsi ereksi yang berat umumnya disebabkan perpaduan antara penyakit fisik seperti kolesterol tinggi dengan masalah psikis.

Dahulu pihak medis sepakat menyebut bahwa satu-satunya penyebab impotensi adalah faktor psikis atau kejiwaan. Barulah beberapa tahun belakangan ini setelah melalui beberapa penelitian disimpulkan bahwa selain faktor psikis, impotensi juga bisa disebabkan oleh faktor fisik atau karena adanya penyakit di dalam tubuh. Dan salah satu penyakit yang menyebabkan terjadinya impotensi adalah kolesterol tinggi.

Agar mekanisme terjadinya ereksi bisa berjalan normal maka kondisi pembuluh darah harus baik. Jika pembuluh darah pada penis sehat maka kualitas ereksi akan semakin baik. Sebaliknya jika kondisi pembuluh darah tidak bagus maka kualitas ereksi juga akan terganggu. Karena itu, apa-apa saja yang menyebabkan terjadinya gangguan pada pembuluh darah akan menyebabkan masalah pada ereksi. Jika terjadi penyempitan pembuluh darah di lokasi organ genital maka ereksi tidak mungkin terjadi ataupun jika terjadi maka ereksi biasanya tidak bisa maksimal sehingga tidak mampu digunakan untuk berhubungan seksual. Kondisi ketidakmampuan melakukan hubungan seksual akibat ereksi yang tidak keras inilah yang disebut